Bulog Datangkan 28 Ton Daging Kerbau Beku 

  • Jumat, 23 November 2018 - 20:54:41 WIB | Di Baca : 1226 Kali

SeRiau - Untuk memenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Riau, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau mendatangkan 28 ton daging kerbau beku asal India. Minggu ini daging kerbau beku tersebut sampai.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bulog Riau-Kepri A Muis S Ali, Rabu (21/11/2018). Ia mengatakan animo masyarakat Riau akan daging kerbau beku India sangat tinggi, oleh karena itu Bulog kembali melakukan penambahan stok.

"Biasanya momen hari besar keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru juga Idul Fitri permintaan daging akan meningkat tajam, makanya perlu diantisipasi. Oleh karena itu kita tambah," ujarnya, Rabu (21/11/2018).

Menurutnya lagi, untuk proses pengiriman daging sudah dalam persiapan, diperkirakan minggu ini akan dikirim melalui jalur darat dengan mobil khusus untuk pembekuan daging.

"Ini juga untuk memberikan alternatif pilihan daging murah berkualitas di masyarakat, karena harganya hanya Rp80.000 per kilogram dibanding daging sapi di pasar mencapai Rp120.000 per kilogram," Cakapnya.

Untuk itu, bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin membeli daging kerbau beku asal india tersebut ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

"Masyarakat bisa langsung datang ke kantor Bulog, bazar pangan, dan juga di setiap Rumah Pangan Kita (RPK)," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar